No |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
|
|
1 |
Menerapkan logika dan algoritma komputer |
Konsep logika dan algoritma |
Siswa dapat memahami pengertian logika dengan
benar |
||
|
0 |
Manfaat logika |
Siswa dapat menjelaskan manfaat logika dalam
kehidupan |
||
|
0 |
Algoritma |
Siswa dapat menganalisis manfaat Algoritma
dalam kehidupan |
||
|
0 |
Flowchart |
Siswa dapat menjelaskan pengertian flowchart
dengan benar |
||
|
0 |
Fungsi flowchart |
siswa dapat
menguraikan fungsi flowchart dengan benar |
||
2 |
Menggunakan fungsi-fungsi Perintah (Command) |
Internal command |
siswa dapat menerapkan perintah internal
dengan benar |
||
3 |
Menerapkan metode peta minda |
Mengembangkan ide |
siswa dapat
mengembangkan atau memetakan pemikiran dengan benar |
||
0 |
Aplikasi
Mind Map |
disajikan sebuah gambar, siswa dapat
menunjukan icon aplikasi pembuat mind map dengan benar |
|||
4 |
Membuat peta-minda |
0 |
siswa dapat memahami
gambaran umum mind map dengan benar |
||
|
0 |
menggunakan mind map |
siswa dapat menganalisis manfaat mind map
dengan benar |
||
|
0 |
0 |
disajikan gambar,
siswa dapat menyimpulkan penggunaan
peta minda dengan benar |
||
5 |
Mengevaluasi paragraf deskriptif,
argumentatif, naratif, dan persuasif. |
Software Pengolah kata |
Siswa dapat menjelaskan soft ware aplikasi
pengolah kata dengan benar |
||
|
0 |
Fungsi MS Word |
Siswa dapat menjelaskan fungsi soft ware
aplikasi pengolah kata dengan benar |
||
|
0 |
0 |
Siswa dapat menyeleksi pernyataan soft ware aplikasi pengolah kata dengan benar |
||
6 |
Menyusun kembali format dokumen pengolah kata |
Fitur MS Word |
disajikan ebuah gambar, siswa dapat memilih
icon soft ware aplikasi pengolah kata
dengan benar |
||
|
0 |
Format Paragraf |
Siswa dapat menjelaskan fungsi icon
paragraf dengan benar |
||
|
0 |
0 |
Siswa dapat mempraktekan pengaturan
paragraf dengan benar |
||
|
0 |
Menyimpan dokumen |
Siswa dapat mengurutkan langkah pengyimpanan
document dengan benar |
||
|
0 |
format file MS Word |
Siswa dapat menganalisa ekstensi file soft ware aplikasi pengolah kata dengan benar |
||
7 |
Menerapkan logika, dan operasi perhitungan
data |
Microsoft Excel |
Siswa dapat menjelaskan soft ware aplikasi
pengolah angka dengan benar |
||
|
0 |
Lembar kerja MS Excel |
Siswa dapat memahami lembar kerja aplikasi pengolah angka dengan benar |
||
|
0 |
Mengisi data |
Siswa dapat mempraktekan cara mengisi data
pada aplikasi pengolah angka dengan
benar |
||
|
0 |
Menggabung sel |
Siswa dapat mengatur penggunaan sel sesuai
kebutuhan data |
||
8 |
Mengoperasikan perangkat lunak pengolah angka |
Format sell |
Siswa dapat menunjukan format penulisan angka
yang benar |
||
|
0 |
0 |
Siswa dapat menyeleksi format penulisan angka dengan benar |
||
|
0 |
operator matematika |
Siswa dapat mengurutkan operator matematika
secara hierarkhies |
||
|
0 |
rumus |
Siswa dapat menjelaskan cara menulis rumus
dengan benar |
||
|
0 |
fungsi |
Siswa dapat menganalisis penulisan rumus dan fungsi dengan benar |
||
|
0 |
0 |
Siswa dapat mengevaluasi penulisan rumus dan
fungsi dengan benar |
||
9 |
Menganalisis fitur yang tepat untuk pembuatan
slide |
Microsoft Power Point |
Siswa dapat menjelaskan software aplikasi
presentasi dengan benar |
||
|
0 |
Pengelolaan Slide |
Siswa dapat mengkatategorikan slide dengan benar |
||
|
0 |
0 |
Siswa dapat mengurutkan langkah-langkah
membuat background slide dengan benar |
||
|
0 |
0 |
Siswa dapat membuat presentasi dengan benar |
||
10 |
Membuat slide untuk presentasi |
Membuat presentasi |
Siswa dapat memahami fitur pengelolaan slide
dengan benar |
||
11 |
Menerapkan teknik presentasi yang efektif |
0 |
Siswa dapat menguraikan teknik presentasi yang
baik dengan benar |
||
12 |
Melakukan presentasi yang efektif |
teknik presentasi yang efektif |
Siswa dapat memahami fitur pengelolaan slide
dengan benar |
||
0 |
presentasi yang efektif |
Siswa dapat menguraikan teknik presentasi yang
baik dengan benar |
|||
13 |
Menganalisis pembuatan E-book |
0 |
Siswa dapat menguraikan teknik presentasi yang
baik dengan benar |
||
|
0 |
Pengertian E-book |
Siswa dapat menguraikan teknik presentasi yang
baik dengan benar |
||
|
0 |
Fungsi E-book |
siswa dapat menjelaskan pengertian ebook
dengan benar |
||
|
0 |
Format E-book |
siswa dapat menjelaskan tujuan ebook dengan benar |
||
|
0 |
Keunggulan E-book |
siswa dapat menganalisis macam-macam format
dokumen ebook dengan benar |
||
14 |
Memahami konsep Kewargaan Digital |
Konsep kewargaan digital |
Siswa dapat mengelompokan kewaggan digital
berdasarkan pemanfaatanya dengan benar |
||
0 |
Etika kewargaan digital |
Siswa dapat menjelaskan komponen hukum dalam
kewargaan digital dengan benar |
|||
15 |
Menerapkan teknik penelusuran Search Engine |
Pemanfaatan mesin pelacak |
siswa dapat membedakan kelebihan dan
kekurangan dari mesin pelacak itu dengan benar |
||
0 |
0 |
Siswa dapat membandingkan karekteristik mesin
pencari web dengan benar |
|||
16 |
Menganalisis komunikasi sinkron dan asinkron
dalam jaringan |
Pengertian komunikasi dalam jaringan |
Siswa dapat menjelaskan fungsi komunikasi
dengan benar |
||
0 |
0 |
Siswa dapat menglompokan keunggulan dan
kelemahan komunikasi daring dengan benar |
|||
17 |
Melakukan komunikasi sinkron dan asinkron
dalam jaringan |
Komunikasi dalam jaringan sinkron |
Siswa dapat mengelompokan penggunaan jaringan
internet secara langsung dan tidak langsung dengan benar |
||
0 |
Komunikasi dalam Jaringan asinkron |
Siswa dapat mengelompokan penggunaan jaringan
internet secara tidak langsung dengan
benar |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar